Sudah Tahu? Ini 8 Mind Mapping Tools Untuk Web Designer!

Create-Mind-Map

Desain visual sering kebalikan dengan teknik, perdagangan keras untuk keputusan subjektif berdasarkan insting dan pengalaman pribadi. Berantakan, tak terduga, dan terkenal sulit untuk diukur. Perilaku tampaknya tidak menentu untuk mendorong seniman dan insinyur. Keputusan mereka tampak sewenang-wenang dan mempertaruhkan segalanya dan tidak ada manfaat yang dijamin.

Apa itu mapping tools? Terdengar sangat futuristic, bukan? Nah, mind mapping tools adalah perangkat yang merekam ide pribadimu, koneksi, dan link. Anggap saja sebagai diagram yang digunakan untuk mengatur informasi secara visual. Ide utama yang terhubung langsung ke konsep central. jenis diagram laba-laba seperti konsep tahun 1970-an .

Kita semua tahu frustasi dapat menempatkan ide-ide pada selembar kertas dan mengorganisisr mereka secara efisien, tanpa membuat berantakan. Nah, mind mapping tools ini bisa menjadi jalan keluarnya. Kamu bisa meciptakan desain logo dan membangun aplikasi desain atau segala sesuatu yang berhubungan. Ada 8 mind mapping tools untuk membantumu.

  1. Coggle

Melepaskan kreatifitas ku dengan Coggle secara gratis, serta user friendly. Coggle merupakan mind mapping tools yang kolaboratif dan tersedia di aplikasi web dan banyak yang menyukainya. Semua orang terlibat pada waktu yang sama tanpa kesalahan apapun. Coggle memungkinkanmu untuk men-drag dan drop gambar langsung dari desktop untuk diagram-mu. Selain itu tidak ada batasan jumlah foto yang di drag. Coggle juga memungkinkanmu mengedite versi yang disimpan di diagram sebelumnya. Akuntabilitas track memungkinkanmu mencarinya melalui modus dan melihat siapa yang diedite, dan kapan.

  1. XMind

Mind mapping tools paling popular, dengan jutaan pengguna untuk “memperjelas pemikiran, mengelola informasi yang kompleks, menjalankan brainstorming, dan pekerjaan yang terorganisir”. XMind ini jga diakses secara gratis bahkan untuk meng-upgrade dengan Plus atau Pro dengan membayar 79$ atau 99$. XMind ini tersedia di windows, mac, dan linux, selain itu merupakan tools traffic platform terbesar yang menawarkan berbagai jaringan local. Kamu bisa mengekporenya ke Microsoft Excel, CSV, PDF, SVG, Microsoft Office File pada Mac, dan meningkatkan dukungan IME. Serta memungkinkanmu mengetik dalam bahasa Cina, Jepang, dan Korea dengan mudah. Mind mapping tools sangat hebat, bahkan Brian Matthey mengatakan, untuk menetapkan menggunakan XMind untuk proyek-proyek pribadinya.

XMind juga telah menerima banyak penghargaan aplikasi terbaik RCP open siurce pada tahun 2008, proyek terbaiik dalam akademisi tahun 2009 di komunitas Source Fourge, dan salah satu PCWorld 100 produk terbaik tahun 2010.

  1. FreeMind

Moto mereka adalah “Set your mind free with FreeMind!”. FreeMind ini tersedia di Windows, mac, Linux, dan BeOS. Ini tertulis di Java yang bearti dapat diinstal pada platform yang menggunakan Java.

Kamu dapat menggunakannya untuk melacak kerja proyek, menulis, brainstrorming, dan menjaga database kecil. Fitur-fitur yang berfungsi lainnya yaitu link HTML yang disimpan dalam node, support folding, fast one clic navigation, undo, smart copying atau pasting dari expor map ke HTML. Kamu bisa mencobanya!

  1. MindNode

Tools yang hevat dan tersedia di Mac, iOS. Tapi sayangnya ini tidak bisa diakses secara gratis, MindNode ini ditarif mulai dari 19,99$ untuk Mac dan 9,99$ untuk iOS. Kamu dapat dengan mudah menulis ide-ide dan menambahkan sebanyak ide yang kamu punya. Kamu juga bisa menyebrang dan menghubungkan node dari peta yang berbeda.

Kamu dapat berbagi dengan iCloud atau DropBox, kamu dapat dengan mudah mengekspor mind mapping ke open format, file teks, dan gambar. Ini juga dimiliki di Apple bahkan tersedia sebagai App Store terbaik.

  1. MindMeister

Mind mapping tools yang tersedia sebagai aplikasi web online (tersedia di smartphone, iPhone, iOS) dengan harga dari 4,99$/ bulan. Kamu dapat berkolaborasi secara real time dengan orang lain. Kolaborasi secara real time adalah fokus utamanya yang sedang dikembangkan. Kamu dapat berbagi dengan orang lain melalui Facebook, Twitter, dan Email.

Kamu dapat dengan mudah menghubungkan smartphone-mu ke smart TV dan melakukan presentasi nirkabel dari kenyamanan kursimu. Gunakan siaran langsung, sehingga kamu dapat menunjukkan slideshow untuk berkolaborasi atau kamu mengajak rekan-rekan langsung di website. Fitur terbaiknya menawarkan penyimpanan semua data pada server mereka bearti kamu dapat membatalkam setiap hal kecil pada map dengan menggunakan view.

Tapi, masih ada banyak fitur lainnya yang disesuaikan agar kamu memilih gaya sendiri, kamu dapat mengekspor map ke salah satu berbagai format MindMeister. Mereka menawarkan dukungan penuh dan bantuan atau bagian FAQ yang luas. Jika kamu buka anggota lagi dan skeptic tentang penggunaan MindMeister, kamu dapat mencobanya secara gratis selama 30 hari.

  1. Mapul

Mind mapping tools tersedia sebagai web online dengan harga 2,50$/ bulan. Mapul ini berevolusi dari mapmyself.com yang berjalan dengan plugin siverlight. Kamu dapat mencobanya dengan mengakses di websitenya.

Mapul ini dapat menuangkan pikiran atau ide yang indah dan menakjubkan. Mereka memiliki panduan cepat yang tersedia di sini. Jika kamu ingin membacanya dan membuat ide yang diharapkan dari tools ini.

  1. WiseMapping

Mind mapping tools yang diaskes secara gratis di aplikasi web online. Open source HTML5 aplikasi mind mapping, kamu dapat menggunakannya di website mereka, bearti kamu tidak perlu meninstallnya di PC-mu. WiseMapping ini merupakan tools yang kolaboratif dan memungkinkanmu berbagi mapping dengan teman-mu. Kamu dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam blog, mengekspor, dan impor yang dilakukan dalam sekejap.

Jika kamu seorang individu, kamu dapat menggunakannya secara pribadi dan gratis. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk keuntungan komersial, serta menggunakannya secara gratis.

  1. StroamBoard

Dimulai sebagai EdiStorm, namun saat ini sudah berubah nama. Alat yang berbasis web mind mapping HTML5 yang bebas. kamu dapat membrainstorm dan mengatur ide-ide dengan orang-orang di seluruh dunia atau teman sebelahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *