7 Slider Responsif jQuery Terbaik yang Harus Kamu Tahu

slider

Saat ini perkembangan desain website semakin canggih dan maju, banyak inovasi teknologi web yang hadir untuk menciptakan desain web yang sempurna. Salah satunya adalah slider atau animasi bergerak. Memiliki slider responsif yang baik dapat membuat sebuah website terlihat menonjol. Hal ini memungkinkan kita untuk menarik perhatian pengunjung dengan konten yang lebih interaktif.

Web designer dan developers terus bekerja keras untuk mengembangkan slider pada website. Berikut daftar 10 slider responsif (jQuery) terbaik untuk website.

1. Flexslider

1

Tidak perlu diragukan lagi Flexslider adalah salah satu slider responsif terbaik yang digunakan saat ini. Slider sepenuhnya dapat menyesuaikan ukuran layar dengan cepat secara otomatis.

Ada beberapa style yang berbeda dan mode jQuery yang disediakan yang dapat di edit. Hal ini mudah digunakan, tetapi mungkin akan sedikit sulit bagi pengguna yang tidak memiliki kemampuan coding yang baik.

2. Nivo Slider

2

Jika kamu mencari “wow effect” yang dapat ditambahkan pada website, maka Nivo Slider adalah salah satu tools yang kamu butuhkan. Nivo memiliki 16 efek transisi yang mengagumkan dan gratis untuk digunakan dan di edit sesuka hati. Kita juga dapat menempatkan caption atau menyertakan efek text-related lainnya.

3. Blueberry

3

Sementara banyak slider yang telah selesai tahap pengembangannya, Blueberry adalah slider responsif jQuery yang masih dalam tahap pengembangan yang dicap sebagai sebuah proyek open source eksperimental. Banyak developers yang menggunakannya, karena memungkinkan mereka untuk melakukan sedikit eksperimen dan mempertajam kemampuan mereka.

Namun, jQuery ini diciptakan untuk desain atau layout yang telah responsif dan mungkin kurang terlihat maksimal di website biasa atau blog.

4. wmuSlider

4

wmuSlider menyediakan desain modern dan terlihat sangat bagus. Kita mungkin akan dibuat terkesan dengan kemampuan dan fitur yang dimiliki wmuSlider. Selain itu, jQuery ini sangat mudah digunakan dan diinstal.

Namun, ini bukan satu-satunya slider tercepat yang tersedia saat ini ketika kita mengubah dan membangun di atasnya. Pengembangan slider ini sepertinya telah berhenti, jadi mungkin kita tidak akan mendapatkan update resmi dalam waktu dekat.

5. Zuper Slider

5

Zuper Slider adalah plugin jQuery slider yang powerful untuk website. Plugin ini responsif dan dioptimalkan untuk semua browser, serta dilengkapi dengan fitur untuk embed video dan menyesuaikan hampir setiap aspek. Sayangnya, Zuper Slider adalah plugin premium/berbayar.

6. Camera Slider

6

Pengguna yang lebih mahir dan web developers mungkin akan menghargai lingkungan kerja yang diciptakan oleh Camera Slider. Ini adalah plugin yang powerful dari Pixeldelic yang memungkinkan kita bahkan untuk embed video atau membuat slider di seluruh layar. Kekurangan plugin ini adalah mungkin kurang friendly untuk pemula. Plugin ini dilengkapi fitur caption, efek transisi dan masih banyak lagi.

7. Royal Slider

7

Mencari slider responsif dan user friendly untuk perangkat mobile? Royal Slider adalah plugin berbayar lainnya yang bisa kita gunakan. Royal slider dilengkapi responsive layout yang dapat kita atur dan sesuaikan sesuai dengan kebutuhan. jQuery slider ini juga memungkinkan kita untuk membuat seluruh galery dan mengatur foto dengan gaya desainer.

Itulah 7 slider responsif jQuery terbaik untuk website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *